Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Belajar Support dan Resistance Dalam Trading

S N R

Dalam pergerakan market , pasti ada penurunan dan peningkatan harga selama beberapa periode. Dari pergerakan market ini , akan tercipta titik harga terendah pada market yang bisa di sebut " level Support" dan titik harga tertinggi pada market yang di sebut " level Resistan".

tingkat support dan resistan

Support dan Resistan sangat penting bagi kita untuk menentukan entry yang sesuai agar tidak slah masuk entry. ketika harga melewati level resistan, maka resistan tersebut berubah menjadi support dan titik selanjutnya berubah menjadi level resistan.

Itu juga berlaku pada support. Apabila harga melewati titik  support , maka otomatis  level suppport menjadi level resistan.

Ketika kita menarik garik dari titik level support menuju resistan, maka akan membuat garis trend pada periode tersebut yang dapat memperlihatkan trend yang terjadi pada market.

Titik support dan resistan


Garis Trend

Banyak yang menggunakan metode ini dalam perdagangan crypto untuk menentukan arah trend yang terjadi. Ketika kita bisa menarik garis trend secara benara, maka kita menentukan titik entry yang pas .
Tetapi banyak juga trader yang melupakan metode ini. Yang perlu di perhatikan dalam menarik garis trend adalah titik pijak yang kuat , karena jika tidak kuat maka biasanya dalam membuat garis trend terjadi false entry.

ketika market sedang uptrend dan downtrend


Dalam trend market , ada Uptrend ,Downtrend dan Sideways. Bagaimana kita bisa menganalisa itu ? ketika titik resistan jebol setidaknya 2 x , maka cenderung trend meningkat ( uptrend ), dan sebaliknya ketika level support sampai jebol , biasanya menandakan ada penurunan market ( downtrend).

ketika market sedang sideways
Pada saat harga tidak menembus support maupun resistan , biasa di sebut sideways, yang menandakan para trader sedang melihat market tersebut , sehingga tidak terlalu membuat aksi jual maupun beli. Dalam masa sideways, terkadang trend selanjutnya adalah mengikut trend sebelumnya , contoh di awal trend naik , kemudian sideways , biasanya setelah sideways akan melanjutkan trend sebelumnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan melihat proses support dan resistan terjadi.


Share it Please

Zenzen

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Copyright @ 2013 Zea Banner. Designed by Templateism | Love for The Globe Press