Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Jenis Analisis Market Crypto

Trading itu kita harus belajar menunggu momen yang tepat untuk masuk , hmm sangat membosankan ? Tentu tadi hasilnya juga akan memuaskan jika kita bisa menikmatinya. Jika kamu orang yang tidak sabaran , STOP jangan lanjutkan trading anda , tapi jika anda terus belajar bertahan dan bisa menguasai bagaimana kondisi pasar, kamu sudah sesuai jalur, LANJUTKAN..


INGAT , PENDIDIKAN TIDAK SEBATAS BANGKU SEKOLAH.. 

PENDIDIKAN DI KEHIDUPAN ADALAH YANG TERBAIK . . . .


Kondisi pasar Crypto sangatlah fluktuatif , ada yang awalnya turun satu tingkat dan naik 3 tingkat dan boom , profit... Tetapi bagi trader , market juga harus di analisis agar mendatangkan ke untungan yang memuaskan . Ada 2 tipe analisis dalam market Crypto :


  1. Analisis Teknik
  2. Analisis Fundamental

Tipe Trader source : google

2 analisis di atas kadang dalam dunia Crypto saling tarik menarik , sehingga kadang kita harus jeli agar tau kondisi pasar yang sebenarnya


1. Analisis Teknik

Data market crypto akan selalu tersimpan dalam histori yang di presentasikan dengan candle pada setiap periode. Tetapi kenapa kita harus menggunakan Analisis Teknik ? karena kita menggunakan histori nyata dalam sebuah periode untuk menentukan harga selanjutnya. 


Histori dalam sebuah crypto cenderung berulang, sehingga trader biasanya sudah menentukan masuk pada area entry dengan menggaris resist serta support dalam sebuah periode. Itulah mengapa banyak trader perlu mempelajari Analisis Teknik.


Market crypto menggunakan candle stick sebagai standar chart pada masing - masing market . Sebenarnya secara dasar analisis teknik di crypto tak ubahnya di forex, jadi jangan heran jika crypto juga kental dengan analisis teknik. Dalam dunia crypto juga akan kita temukan koin-koin dengan chart yang naik turun secara drastis, biasanya kita sebut coin PND (Pump and Dump). 


Banyak trader besar yang mencari harga serta titik pola yang sudah terdata pada setiap candle untuk menetukan support dan resist pada sebuah coin crypto. tetapi meskipun banyak trader yang melihat candle dalam satu waktu, bukan berarti setup mereka akan sama untuk menentukan aksi dalam trading, itu juga di sesuaikan dengan ide setiap masing - masing trader.


Tentu analisa teknik dengan alat penduduk semacam Fibonanci, Ema , RSI ataupun alat pendukung lain akan memperlihatkan pergerakan harga secara lebih presisi. 


2. Analisis Fundamental

Ketika ada tweet dari seorang pemilik perusahaan tentang sebuah coin crypto, banyak yang berbondong - bondong membeli coin yang di katakan dan berharap coin itu akan naik . Contoh sebuah berita semacam ini adalah para trader melihat pasar crypto dengan cara melihat kondisi sebuah negara , politik yang bisa berpengaruh terhadap supply sebuah crypto coin.

Contohnya apabila Microsoft atau pun google memberikan opsi kepada usernya dengan pilihan pembayaran via bitcoin, tentu akan terjadi demand yang banyak karena jumlah bitcoin yg tersedia sedikit, sehinggan membuat kenaikan signifikan pada harga sebuah bitcoin.

Analisa jenis ini biasanya ketika trader mulai bimbang dengan banyaknya berita politik dari sebuah negara tentang crypto tersebut misalnya berita A dengan berita "Bitcoin akan di banned karena tidak sesuai dengan aturan " , otomatis akan banyak trader yang mulai waswas dan mulai melepaskan ( menjual) sebagian besar bitcoinnya karena mengantisipasi jika harga turun , dan terkadang banyak yang akan CL(cutloss), tetapi di kemudian hari ternyata berubah beritanya "Bitcoin hanya di larang sebagai alat pembayaran , bukan sebagai asset pribadi" , tentu hal ini akan membuat harga bitcoin melambung tinggi dan membuat trader yang kemarin menjual bitcoin sangat rugi.

Jadi analisa fundamental di crypto bisa di anggap masih 50-50 , karena bitcoin yang terdesentralisasi membuat berita politik juga tidak bisa di anggap benar maupun salah, itu biasanya kita harus menelusuri ke bitcointalk maupun grup sebuah coin crypto tersebut. 
Share it Please

Zenzen

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Copyright @ 2013 Zea Banner. Designed by Templateism | Love for The Globe Press