Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Tipe Seorang Trader

Ketika kita berbicara tentang trading , pasti kita akan berbicara tentang orang di balik pekerjaan itu atau yang biasa disebut "Trader" . Bagi orang forex maupun crypto, penamaan trader tidak lepas dari pekerjaan yang mereka lakukan , yaitu trading atau jual beli uang / cryptocurrency untuk mendapatkan keuntungan.

Meskipun istilah trader di sematkan pada orang yang sedang trading, tetapi masih ada tipe trader yang mungkin kalian tidak tau, yaitu trader scalper , daily trader , swing trader serta holder.

Trading / suorce : dokumenter


1. SCALPER TRADER
Tipe trader seperti ini, dia bergerak agresif dengan perencanaan trading 1 hari serta melihat potensi untuk mendapatkan keuntungan pada setiap menit. Tipe ini biasa menggunakan TF (time frame ) 1 menit - 5 menit sebagai panduan untuk masuk ke market dan mencari keuntungan.  Jika keadaan pasar sedang bullish, biasanya membuat scalper berhati - hati.

2. DAILY TRADER
Sama seperti scalper, daily trader merencanakan trading dalam 1 hari untuk melihat potensi pasar. Tipe ini biasa menggunakan TF 15 menit - 1 jam untuk memperkirakan keadaan pasar serta entry yang pas untuk memberikan ke untungan lebih. Daily trader juga sangat agresif, sehingga dalam satu hari bisa entry dengan banyak poin.

3. SWING TRADER
Trader ini melihat potensi sebuah crypto dengan perhitungan hari sampai minggu , dia biasa menggunakan teknik entry pada posisi bawah (support) dan sell pada posisi atas (resist). Trader semacam ini  biasa trading tidak terlalu agresif dan cenderung pasif karena melihat posisi entry yang pas serta menggunakan TF 4Hour-1Day untuk melihat chart. keadaan pasar paling di sukai adalah saat ascending atau merujuk pada chart yang menandakan bahwa kondisi pasar sedang naik secara perlahan.

4. HOLDER
Trader ini dia akan melihat cryptocurrency sebagai bagian investasi jangka panjang, sehingga biasanya dia akan lebih memilih coin yang dianggap bisa berkembang di masa yang akan depan. tipe ini sangat pasif untuk trading. TF di 1Minggu - 1Bulan , tetapi keuntungannya akan berlipat lipat. terkadang trader seperti ini dia buy di dasar dan melupakan coin tersebut tanpa merasa panik apabila coinnya bergerak naik atau turun secara signifikan.


Trader adalah sebuah pekerjaan yang kadang jika kita nikmati akan mmberikan hasil lebih. mungkin itu saja istilah lain dalam dunia trading.
Share it Please

Zenzen

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Copyright @ 2013 Zea Banner. Designed by Templateism | Love for The Globe Press