Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Mengirim file dari Smartphone ke laptop melalui FTP (ES-Manager)



Pasti sobat pernah kepikiran bagaimana mengirim file dari android ke laptop tanpa harus menginstall software apapun di laptop, ya pasti ada dan saya menemukan pada fitur aplikasi ES File Explore. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendownload file yang ada pada penyimpanan di android kita.

File Transfer Protokol (FTP) adalah suatu protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang mensupport TCP/IP protokol yang dalam hal ini melalui wifi. Kita bisa mentransfer data dan mengecek data yang ada di smartphone kita , menarik bukan?

Berikut Langkah-langkahnya agar fitur ini bisa digunakan :
1. Masuk ke aplikasi "ES File Explore" , jika belum punya bisa download di playstore terlebih dahulu.
2. Cari "View on PC" dan klik icon tersebut.

3. Untuk menghidupkan fitur tersebut klik "Turn on", kemudian smartphone sobat akan membuat jaringan wifi (hotspot) agar bisa membagi tampilan file yang ada pada smartphone. Kita copy address yang sudah tersedia.


4. Masuk browser , kemudian kita paste link address tadi dan otomatis akan masuk ke dalam file explore smartphone kita dan kita bisa mencari file , melihat file dan mendownload file yang ada pada Smartphone kita.



Sekarang kita bisa gunakan fitur ini tanpa perlu menginstall software lain semacam Shareit atau yang lainnya. Berkat fitur ini kita bisa lebih leluasa karena kita mengecek file di smartphone melalui laptop kita. 

Mungkin itu saja dulu yang bisa zen bagi , share artikel ini jika bermanfaat buat sobat .


Share it Please

Zenzen

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Copyright @ 2013 Zea Banner. Designed by Templateism | Love for The Globe Press