Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Android oreo 8.1

Hai hai , balik lagi ke blog ini, bagaimana kabarnya sekarang sobat ? semoga baik ya..
Kali ini kita bakal ngebahas tentang android , yaitu fitur - fitur apa saja yang terdapat di dalamnya.

Android Oreo 8.1


Semenjak Google mengakuisisi android, android mampu berkembang pesat dan mampu mengalahkan OS yang sudah berkecimpung di dunia mobile, seperti sysmbian, windows, dan linux itu sendiri. OS android kini punya hati sendiri pada para pengembangnya, bukan tak lain karena sistemnya yang berbasis Open Source sehingga memudahkan pengembang untuk terus mengembangkan sistem ini dan juga memudahkan operator pabrikan mengkostum android sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sekarang Android sudah masuk pada Versi Pie yang katanya lebih powerful, tapi sekarang kita simpan dulu untuk itu, karena versi pie ini belum banyak tersedia pada android yang berada di pasaran. Kita Akan membahas lebih spesifik pada versi android dibawahnya yaitu android oreo 8.1 .
Android ini sudah banyak beredar di smartphone sekarang dan merupakan versi tertinggi di bawah pie yang paling banyak beredar.

Yuk, kita cek apa saja fitur-fitur baru yang terdapat di android Oreo 8.1 ini :

1. Lebih cepat.
Android Oreo 8.1 memiliki tampilan home yang ringan dan untuk masuk menu utama tinggal kita swap ke atas sehingga lebih menyenangkan dan mudah dan perlu klik menu seperti android versi di bawahnya.

Dengan pengoptimalan seperti itu membuat kerja sistem 2x lebih cepat saat booting.

2. Pembatasan Backgroud
Android semakin lama akan semakin menurun performanya mana kala aplikasi banyak yang bekerja di backgroud sehingga sangat tidak nyaman dalam penggunaannya, itulah mengapa di android oreo 8.1 ini , memberikan pembatas backgroud aplikasi sehingga memberikan kecepatan sistem yang konsisten karena aplikasi yang kita gunakan sebelumnya yang sudah lama tidak kita pakai akan secara otomatis mati dan perlu membuka ulang aplikasi tersebut.

3. Auto Fill
Disini yang di maksud adalah otomatis mengisi form baik di dalam aplikasi untuk login maupun di browser. dengan begitu kita tidak usah repot-repot lagi menulis username dan kata sandi atau alamat rumah kita, semuanya sudah tersimpan , tetapi tentu itu butuh ijin kita agar android menyimpannya.

4. Dot notifikasi
Ingin melihat notifikasi tanpa perlu melihat mengecek ke dalam aplikasi atau status bar ? tinggal tahan saja icon aplikasi tersebut dan kemudian akan terlihat notifikasi aplikasi tersebut, cukup mudah bukan ?

5. Picture - in - picture
Ingin menonton video sambil nulis pesan,? gampang, tinggal kita kecilkan tampilan video kemudian akan otomatis mengecil , fitur ini juga bisa kalian gunakan untuk menonton aplikasi youtube facebook, atau yang lainnya, tergantung aplikasi tersebut support untuk fitur picture - in - picture .

6. Messeger Web
Kehadiran android oreo 8.1 ini mempengaruhi cara kita berinteraksi sesama pengguna, hal itu di buktikan dengan ke hadiran fitur messeger web, fitur ini memungkinkan kita untuk mengirim sms melalui browser, seperti layaknya whatsapp browser. Jadi kalau males pegang smartphone tapi juga butuh karena kerjaan, kalian bisa menggunakan messeger web sebagai solusinya.

Penggunaannya pun mudah, kita tinggal membuka browser dan masuk ke https://messages.android.com/  , nanti di handphone kita klik 3 titik  di ujung kanan layar dan pilih messages for web , kemudian kita scan kode QR nya, otomatis akan menyambung.

7. Multi Layar
Di android oreo ini pun kita bisa membuat 2 aplikasi bekerja sekaligus dengan 2 layar yang berbeda, ingin browsing 2 browser pun bisa. Menyenangkan..

Cara menggunakannya pun mudah, ketika kita sudah masuk pada aplikasi pertama, kita klik tombol recent app dan pilih icon yang ada doble app , tetapi ada juga yang sudah terdapat pada status bar  dan tinggal klik doble app kemudian pilih aplikasi ke duanya. Tetapi ada beberapa aplikasi yang tidak support untuk fitur ini .

Atau kalian bisa cek langsung semua fitur yang tersedia di android oreo 8.1 ini melalui website https://www.android.com/versions/oreo-8-0/



Share it Please

Zenzen

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Copyright @ 2013 Zea Banner. Designed by Templateism | Love for The Globe Press